Featured Video

Featured Video

Find Us On Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Kamis, 28 Mei 2015

Apa yang Anda Ingin Tahu Tentang Kanker Serviks?

Posted by Oke pria4  |  No comments




Kanker serviks pernah menjadi penyebab utama kematian di kalangan wanita Amerika. Itu berubah ketika Pap smear menjadi tersedia secara luas. Tes ini memungkinkan dokter untuk menemukan perubahan prakanker pada serviks wanita dan memperlakukan mereka. Menurut American Cancer Society (ACS), angka kematian akibat kanker serviks menurun hampir 70 persen antara tahun 1955 dan 1992.
ACS memperkirakan bahwa pada tahun 2012, sekitar 12.000 wanita Amerika akan didiagnosis dengan kanker serviks dan 4.200 akan meninggal akibat penyakit tersebut. Kebanyakan kanker akan didiagnosis pada wanita yang berusia antara 20 dan 50.Apa Apakah Serviks?
Serviks uterus juga dikenal sebagai "mulut rahim." Ini adalah silinder berongga yang menghubungkan rahim ke vagina. Rahim adalah tempat janin tumbuh selama kehamilan.
Permukaan serviks menghadapi keluar ke dalam vagina. Hal ini terdiri dari jenis sel yang berbeda dari lapisan kanal serviks. Sebagian besar kanker serviks mulai di permukaan serviks.Kanker serviks dan HPV
Hampir semua kanker serviks disebabkan oleh human papillomavirus menular seksual (HPV). Ada sejumlah strain yang berbeda dari HPV. Hanya jenis tertentu yang berhubungan dengan kanker serviks. Dua jenis yang paling umum yang menyebabkan kanker adalah HPV-16 dan HPV-18.
Infeksi dengan jenis penyebab kanker dari HPV tidak berarti Anda akan mendapatkan kanker serviks. Sistem kekebalan tubuh menghilangkan sebagian besar infeksi HPV. Kebanyakan orang membuang virus dalam waktu dua tahun. Namun, HPV sangat umum. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memperkirakan bahwa lebih dari setengah dari semua orang yang aktif secara seksual dan wanita akan terinfeksi selama masa hidup mereka.
HPV juga dapat menyebabkan kanker lainnya pada wanita dan laki-laki. Ini termasuk:

    
kanker vulva
    
kanker penis
    
kanker rektum
    
kanker tenggorokan
Namun, dua strain penyebab kanker yang paling umum dari HPV dapat dicegah dengan vaksin. Vaksinasi yang paling efektif sebelum seseorang menjadi aktif secara seksual. Kedua anak laki-laki dan perempuan dapat divaksinasi terhadap HPV.
Risiko penularan HPV juga dapat dikurangi dengan mempraktekkan seks yang aman. Namun, kondom tidak bisa mencegah semua infeksi HPV. Virus ini juga dapat ditularkan dari kulit ke kulit.Kanker Serviks dan Pap Smear
Pap smear mengumpulkan sel dari permukaan serviks. Sel-sel ini diperiksa di bawah mikroskop. Dokter mencari bukti perubahan prakanker atau kanker. Jika perubahan ditemukan, leher rahim dapat diperiksa menggunakan tes yang disebut kolposkopi. Lesi awal dapat dihapus sebelum mereka menyebabkan terlalu banyak kerusakan.
Pap smear rutin telah sangat mengurangi jumlah kematian akibat kanker serviks.Apa Apakah Outlook untuk Kanker Serviks?
Pap smear rutin penting. Tertangkap awal, kanker serviks sangat dapat diobati. Perubahan prekanker sering tertangkap dan diobati sebelum kanker serviks dapat berkembang. Pengujian dan pengobatan berhenti kanker serviks sebelum dimulai. Menurut ACS, mayoritas perempuan Amerika yang didiagnosis dengan kanker serviks memiliki baik tidak pernah memiliki Pap smear atau tidak punya satu dalam lima tahun terakhir. Atau gunakan crystal x asli untuk mencegah kanker serviks yang sangat mematikan.
Tingkat kelangsungan hidup lima tahun untuk kanker yang tertangkap awal yang sangat baik. Sayangnya, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk lebih besar, kanker invasif. Ketika kanker telah menyebar, atau metastasis, dalam daerah pinggul, lima tahun kelangsungan hidup turun menjadi 57 persen. Dengan metastasis jauh, turun ke 16 persen, menurut National Cancer Institute (NCI).



ref:
http://www.healthline.com/health/cervical-cancer

12.41 Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

Get updates in your email box
Complete the form below, and we'll send you the best coupons.

Deliver via FeedBurner

Text Widget

Recent News

About Us

Proudly Powered by Blogger.
back to top